5 Tips Diet ini Untuk Menurunkan Berat Badan Secara Alami

Adakah anda salah seorang yang telah berusaha menurunkan berat badan tapi masih tidak berjaya sehingga kini? Mungkin diet yang Anda lakukan kurang tepat, sehingga membuat tubuh Anda kewalahan. Cuba diet alami! Cara Kempiskan Perut Dengan Cepat

Ya, melakukan diet alami adalah solusi paling aman untuk menurunkan berat badan. Caranya yang tergolong sederhana dan tidak menekan tubuh secara berlebihan menjadikannya lebih aman untuk menuju bentuk tubuh imipian.

Sudah berniat untuk segera memulainya? Simak dulu kelima tips diet alami di bawah ini!

1. Jangan Biarkan Tubuh Kelaparan

Diet dengan menahan lapar tapi malah balas dendam makan berlebihan? Percayalah, kasus ini sudah banyak terjadi dan jauh dari keberhasilan.

Meninggalkan perut hingga kondisi sangat lapar hanya akan membuat Anda semakin sulit menahan nafsu saat ada makanan. Akibatnya, Anda akan melupakan diet alami dengan konsumsi makanan sehat dan malah memakan apapun yang ada di depan mata.

Untuk mengatasinya, selalu sediakan bekal sehat di dalam tas Anda. Makanan porsi kecil tapi bergizi tinggi seperti telur rebus, greek yoghurt atau pisang dapat memenuhi kebutuhan tubuh Anda seketika tanpa meninggalkan kalori yang berlebihan.

2. Pastikan Tubuh Anda Selalu Terhidrasi Oleh Air Putih

Apakah Anda termasuk orang yang lebih memilih untuk mengkonsumsi soft drink saat sedang makan siang di kafetaria? Jika iya, mungkin Anda harus mengubah kebiasaan itu sekarang.

Sudah bukan rahasia lagi kalau air merupakan hal yang paling esensial untuk tubuh. Memang, kebutuhan air bagi setiap orang berbeda-beda. Tapi, dengan meminum air lebih banyak bisa mendukung diet alami penurun berat badan.

Cobalah untuk meminum air paling tidak 2 liter sehari dengan membiasakan diri membawa botol minum bersama Anda. Dengan begitu, Anda akan merasa kenyang lebih lama nantinya jika kebutuhan air dalam tubuh tercukupi.

3. Berikan Tidur Yang Cukup Untuk Tubuh Anda

Siapa bilang aktivitas yang bisa menurunkan berat badan hanya olahraga? Jangan salah sangka, tidur pun salah satu bagian dari diet alami!

Tubuh kita memang membutuhkan olahraga, tapi jangan lupa untuk memulihkan tenaga kembali dengan tidur yang cukup. Banyak penelitian yang menyebutkan kebiasaan kurang tidur dapat menimbulkan banyak kerugian untuk tubuh kita, resiko diabetes misalnya. Hal ini tentu bisa menjadi penghambat metabolisme tubuh untuk tidak maksimal.

Agar tubuh Anda mendapatkan regenarasi maksimal, perbaiki gaya hidup Anda dengan tidur yang cukup, misalnya 6 hingga 8 jam sehari. Dengan begitu, metabolisme Anda akan ikut diperbaiki dan siap untuk menyambut berat badan ideal.

4. Kurangi Konsumsi Garam

Jika menggemari makanan gurih, mulai sekarang Anda harus menguranginya.

Mengurangi konsumsi garam merupakan salah satu cara diet alami yang terkenal ampuh. Mengapa demikian? Konsumsi sodium berlebihan bisa membuat tubuh kita kesulitan untuk memproses metabolisme lemak. Tentu, Anda tidak mau perut dan pipi terus menggembung, kan?

Cobalah dengan membiasakan diri untuk mengkonsumsi sayur, ayam, atau telur tanpa tambahan garam. Untuk tetap mendapatkan rasa gurih pada masakan, Anda bisa menggunakan garam laut asli yang mengandung lebih sedikit sodium atau menambahkan cottage cheese ke dalam telur dadar. Dengan mengurangi konsumsi garam, tekanan darah Anda pun bisa ikut terkontrol.

5. Jadikan Apel Cemilan Wajib

“An apple a day keeps the doctor away”

Memang demikian adanya, sudah bukan rahasia lagi kalau buah apel berkontribusi banyak soal diet alami. Sebuah apel memiliki kurang dari 200 kalori dengan kandungan protein dan serat yang tinggi, sehingga dapat membantu tubuh Anda untuk menahan nafsu makan. Selain itu, apel juga mampu mengatur kadar gula darah agar tetap stabil dan siap membuat Anda tetap bertenaga. Konsumsi apel paling tidak dua kali sehari, jangan lupa untuk ikut memakan kulitnya karena terdapat banyak serat disana.

Cukup mudah, bukan?

Comments